Powered By Blogger

Apa sih definisi KESUKSESAN ??

“Success is something you attract by the person you become.”
Kalau diartikan:
“Kesuksesan adalah sesuatu yg anda tarik/ dapatkan oleh diri anda yg layak untuk mendapatkannya.”
—————————————————————————————–
Berikut adalah sedikit ulasan tentang kata bijak diatas. Sebenarnya, banyak orang mengejar kesuksesan tanpa mengerti apa arti kesuksesan sebenarnya buat mereka pribadi. Mereka berlari, dan terus berlari, mengejar sesuatu belum tentu berarti atau sesuatu yg bukan mereka cari.
Sungguh, arti kata kesuksesan pasti berbeda dari orang yg satu dengan yg lainnya. Kalau diminta untuk memilih definisi kata kesuksesan, saya lebih memilih definisi yg diberikan oleh Jim Rohn seperti disebutkan di atas.
Kalau ditelaah lagi, ternyata sukses itu bukanlah sesuatu yg bisa kita kejar. Ibarat mengejar kupu-kupu, kita tahu benar betapa sulitnya mengejar kupu-kupu, kan? Sukses itu sebenarnya sesuatu yg kita tarik/ undang ke dalam hidup kita, dengan syarat: kita menjadi seseorang yg layak mendapatkannya.
Bagaimana untuk menjadi seseorang yg layak untuk medapatkan kesuksesan? Jawabannya mudah: Kembangkanlah diri anda sebesar-besarnya.
Menurut Jim Rohn, slogan di atas adalah sebuah awal di mana konsep personal development (pengembangan diri) dimulai. Jika kita mulai mengadopsi dan menghidupi slogan di atas, maka proses pengembangan diri kita pun dimulai.

0 komentar:

Posting Komentar

Bagaimana menurut anda tentang blog saya ini ?