Powered By Blogger

IMPEESA (Serigala yang tidak pernah tidur)

Baden-Powell pernah disebut panzi M'hlala oleh Zulu - orang yang berbaring (untuk menembak). Beliau memperoleh julukan ini dengan mengembangkan cara aneh menembakkan senapan dari antara kakinya sambil berbaring di punggungnya.

Selama ekspedisi Ashanti ia dipanggil Katankye - pria dengan topi besar.

Tapi yang paling terkenal julukan Afrika itu berasal dari Matabele: Impeesa - serigala. Hal ini juga diterjemahkan sebagai `binatang yang tidak tidur, tetapi berjalan sekitar di malam hari '. Nama panggilan menjadi terkenal di Mafeking, di mana ia diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris sebagai `serigala yang tidak pernah tidur '- sebuah penghargaan untuk reputasinya sebagai pramuka militer waspada. Pada Mafeking, meriam dibangun selama pengepungan disebut `The Wolf 'untuk menghormatinya.

Asal usul `Impeesa 'adalah sebuah cerita yang aneh, namun. Tidak ada serigala di Afrika, dan `Impeesa 'berarti seekor hyena. Ada kemungkinan bahwa Baden-Powell disalahpahami kata, karena untuk disebut hyena bukanlah pujian.

Tapi apapun asal-usul, julukan Impeesa, Wolf, menjadi sebuah tradisi besar dalam kepramukaan, dan Baden-Powell digunakan dengan bangga.

0 komentar:

Posting Komentar

Bagaimana menurut anda tentang blog saya ini ?